Zikir Latifah Untuk Mengatur Ulang Hidup

 

LATIFAH : Zikir Sufi Yang Ampuh Untuk Mengatur Ulang Hidup Anda

Latifah adalah zikir Sufi kuno yang dimaksudkan untuk menghubungkan kita dengan esensi keberadaan kita. Ini adalah zikir yang sederhana, tetapi zikir yang menggabungkan gerakan tangan yang menakjubkan di seluruh tubuh. Setiap zikir terhubung dengan bagian tubuh tertentu. Pada dasarnya, zikir adalah meditasi terbimbing yang terkait dengan cabang mistik Islam. Lata'if adalah 7 pusat halus yang mirip dengan chakra dalam spiritualitas India. Membangkitkan pusat-pusat ini adalah bagian terpenting dari menjadi seorang Sufi. Zikir Latifah dulunya adalah zikir rahasia hanya untuk murid-murid yang diinisiasi. karena dianggap sebagai zikir yang sangat sakral dan kuat. tetapi zikir itu sekarang ada di luar sana. Saya tidak yakin ini menyenangkan para Ahli Tharekat Sufi atau apakah mereka senang melihat praktek zikir ini dipahami lebih luas.

Zikir adalah suksesi dari tujuh tema :

saya ada

saya ingin

Saya harap

aku percaya

Aku cinta

aku melepaskan

saya sudah siap

1. Semua, ada gerakannya.... Ketika Anda mengatakan, "Saya ada," Anda meletakkan tangan kanan Anda didada kiri bawah. Dengan bantuan tangan kiri Anda sambil memikirkan mengapa Anda ada.

2. Dengan tangan kiri Anda, letakkan tangan kanan Anda didada kanan bawah dan katakan pada diri sendiri: "Saya menginginkannya." Hal-hal apa yang Anda inginkan dan bagaimana hal itu mempngaruhi hidup Anda. 

3. "Saya harap" terhubung ke tangan kanan Anda di paru-paru dada kiri atas Anda dengan tangan kiri atas Anda. Pikirkan tentang apa yang Anda harapkan dan bagaimana rasanya.

4. Tangan kanan ke paru-paru kanan atas Anda dan "Saya percaya dan percaya." Kepercayaan muncul dari harapan dan kepercayaan membuatmu lebih kuat.

5. Gerakkan tangan kanan itu ke tengah dada Anda dan katakan pada diri sendiri "Aku cinta." Pikirkan cinta yang kuat dan murni. Apakah itu di dalam kamu? Apakah itu datang dari luar? Dapatkah Anda merasakan cinta memancar dari keberadaan Anda atau dari orang lain?

6. Sekarang, tangan kanan Anda mengarah ke leher naik ke antara dua alis, saat Anda mengatakan "Saya lepaskan." Pikirkan tentang apa yang perlu Anda lepaskan - mungkin kesedihan atau kemarahan.

7. Lalu tangan kanan Anda naik ke atas kepala Ubun2an Anda, dan zikir seluruh badan (Orbit mikrokosmik) Sekarang, katakan "Saya siap." Anda harus merasa lebih siap untuk menghadapi dunia dan mengetahui suara Anda sendiri di dalam.

Setelah mengisi zikir di seluruh badan maka kembali ke no1. Anda meletakkan tangan kanan Anda di bawah dada kiri Anda maka tetaplah zikir untuk seterusnya yang berarti  tenggelam dalam keheningan. Dan isilah zikir sebanyak- banyaknya sebagai tanggung jawab diri sendiri.

Dapat dikatakan bahwa zikir Latifah adalah untuk kedamaian bathin dan penegasan diri. Dan ini adalah pengalaman bagi spiritual Anda sendiri. Zikir ini adalah tentang menemukan lebih banyak hal dalam diri Anda, bukan di luar.

*Zkkir ini membutuhkan alat Tasbih*