Syarat untuk menguasai ajian, ilmu atau doa

1. Pilihlah aji, ilmu atau doa yg sesuai dengan keinginan anda dan laku atau puasanya kuat anda jalani.

2. Janganlah anda memuasai suatu aji, ilmu atau doa tanpa bimbingan seorang guru dan petunjuk yg jelas, sebab bisa sia-sia puasanya dan dikhawatirkan stress atau lebih fatal lagi bisa hilang ingatan.

3. Sekiranya anda sudah mendapatkan aji, ilmu atau doa yg cocok dengan keinginan anda, mintalah disahkan oleh guru ada atau orang yg telah megerti tentang aji, ilmu atau doa tersebut dengan cara diselamati terlebih dahulu dengan maksud agar barokah dan cepat masuk.

4. Pilihlah hari yg sesuai dengan aji, ilmu atau doa yg akan anda puasai, seperti contohnya untuk aji senggoro macan cocoknya dimulai puasa pada hari jumat pahing. Kalau anda tidak tahu, maka puasanya dimulai pada hari kelahiran anda. kalau tidak tahu juga, mulailah puasa pada hari rabu. Konon hari rabu itu hitungannya tanah sehingga kalau anda puasa, Isyaallah ada kuat puasanya.

5. Bagi anda yg masih bujangan alangkah baiknya sebelum anda puasa mintalah izin terlebih dahulu pada kedua orag tua anda. Ingat Hadist Nabi Muhammad SAW " Ridho Allah tergantug ridho kedua orang tuanya, dan kemarahan Allah tergantung kemarahan kedua orang tuanya "

6. Kalau anda akan memuasai suatu aji, ilmu atau doa, entah itu yg puasanya 3 hari, 7 hari, dst,... itu niat puasanya jangan seperti ini " Saya berniat memuasai.......3 hari " ( titik-titiknya tersebut diisi nama ajian, ilmu atau doa yg hendak anda puasai ). Niat puasa seperti diatas salah, sebab kalau anda puasanya tidak sampai hari atau batal sebelum sampai 3 hari, maka puasa anda sia-sia alias tidak berhasil. Jadi yg baik niat puasanya seperti ini " Saya berniat memuasai........sekuat saya ". Jadi andaikan puasa anda tidak sampai pada batas waktu yg telah ditentukan, puasa anda tetap sah dan mendapat barokah, apalagi kalau sebelum puasa, anda selamatan terlebih dahulu (lihat no 3). Dan Isyaallah tetap masuk walaupun tidak sempurna. Dengan syarat niat puasanya seperti yg telah dijelaskan tersebut diatas.

Semoga manfaat