Tips Mendekatkan Diri Kepada Allah

 

Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah 

1. Saat Anda bermeditasi. Cobalah untuk memusatkan kesadaran Anda pada titik di antara alis. Jangan tegang. Salurkan kesadaran Anda dengan tenang, dan dengan perasaan aspirasi yang menggembirakan, ke titik itu. Semakin besar konsentrasi energi pada titik itu, semakin kuat bagian otak itu akan dirangsang dan dibangkitkan, dan semakin dalam kesadaran spiritual Anda.

Arahkan semua perasaan hati Anda ke atas dalam aspirasi ke titik di antara alis. Perlahan-lahan, saat Anda mulai merasakan kehadiran Tuhan yang penuh kebahagiaan di dalam diri Anda, Anda akan mengenali ini sebagai pintu yang melaluinya jiwa berkomunikasi dengan Tuhan. Kebangkitan ilahi bergantung pada penyaluran semua energi Anda ke atas, dan memfokuskannya pada titik di antara alis.

2. Serahkan dirimu sepenuhnya kepada Tuhan. Jangan berpikir, dalam meditasi, 'Bagaimana Tuhan dapat melayani keinginan saya?' berpikir, sebaliknya, 'Bagaimana saya bisa memberikan diri saya lebih sempurna kepada-Mu?'

3. Perdalam penyelarasan Anda dengan guru Anda. Swami Kriyananda berbagi pengalamannya dengan Yogananda :

Dalam hubungan saya dengan Guru, saya telah menemukan bahwa saya paling selaras dengannya ketika saya tidak memikirkan apa yang saya dapatkan darinya, tetapi lebih memikirkannya. dari apa yang saya berikan kepadanya. 

Ketika dengan seluruh energi saya, saya memberinya kegembiraan, penghargaan, keterbukaan, pelayanan—singkatnya, diri saya sendiri—saya menerima energi dan berkah terbesar darinya. Perasaan terbuka dalam diri saya menempatkan saya pada gelombang di mana dia sendiri berfungsi, karena energinya sendiri selalu diarahkan untuk memberi, bukan menerima. Jika saya dapat mengangkat diri saya setidaknya sedikit ke tingkat memberi itu, daripada hanya berpikir untuk mendapatkan untuk diri saya sendiri, saya dapat menerima lebih banyak lagi.

Upaya diri kita harus diarahkan terutama untuk memperdalam keselarasan kita dengan guru—bukan sebagai pribadi, tetapi sebagai saluran untuk Tuhan Yang Tak Terbatas.

4. Seraplah diri Anda dalam salah satu aspek Tuhan. (kedamaian, ketenangan, cinta, kegembiraan, cahaya, suara, kekuatan, kebijaksanaan)

Untuk berkomunikasi secara mendalam dengan aspek Diri adalah memasuki meditasi sejati. Itu membebaskan, merevitalisasi, transformatif, membahagiakan. Kepenuhan pengalaman batin, seperti yang dikatakan Paramhansa Yogananda, 'di luar imajinasi harapan.'

Melalui meditasi mendalam, kita dapat menemukan secara langsung konsep, kepercayaan, dan ajaran mana yang benar, dan mana yang lahir dari ketidaktahuan, dogmatisme, atau prasangka yang salah. 

Itu dapat membebaskan kita dari semua delusi keterbatasan dan keterpisahan, sehingga kita dapat mengetahui Kebenaran tertinggi dari kehidupan—dan Diri Yang Lebih Tinggi kita sendiri. 

Jiwa tidak bisa hilang selamanya. Kita semua adalah bagian dari Tuhan; kita adalah milik-Nya, dan Dia, milik kita. Pada akhirnya, kita semua harus kembali kepada-Nya. Tidak peduli bahwa Anda telah tumbuh tertutup dalam khayalan Anda. Jika Anda bertekad kuat untuk “mencoba dan mencoba lagi,” Tuhan sendiri dan para malaikat-Nya akan membantu Anda. Dengan waktu yang cukup, dan keberanian yang diperbarui di pihak Anda, Anda tidak dapat gagal untuk memulihkan apa yang hilang.