Cara Mengakses Intuisi

Dan terkadang kita takut jika kita "mendengarkan intuisi" atau firasat kita, kita akan tersesat. Orang-orang terkadang bertanya kepada saya, "Bagaimana saya tahu apakah itu intuisi dan bukan hanya ketakutan saya yang berbicara?" Atau "Bagaimana saya tahu ini bukan hanya angan-angan?"

Salah satu kunci terbesar untuk mengakses intuisi adalah berada di tempat yang tenang saat Anda menyetelnya . Ketakutan sama sekali bukan ketenangan. Saat kita mengambil keputusan dari tempat berbasis rasa takut, kita merasakan kecemasan, stres, dan terkadang perasaan bahwa "lebih baik kita melakukan ini atau tidak..." Saya percaya intuisi adalah bimbingan jiwa. Itu datang dari tempat yang lebih tinggi di dalam diri kita. 

Dalam buku spiritual klasik “Otobiografi seorang yogi”,  Yogananda berbicara dengan menggunakan intuisi untuk membuat keputusan yang lebih baik. Dia menulis, “Intuisi adalah bimbingan jiwa, muncul secara alami pada orang-orang pada saat-saat ketika pikiran mereka tenang. Hampir setiap orang pernah mengalami “firasat” yang benar-benar tidak dapat dijelaskan… Tujuan ilmu yoga adalah untuk menenangkan pikiran, sehingga tanpa distorsi ia dapat mendengar nasihat sempurna dari suara hati.”

Berikut adalah tip tentang cara mengakses intuisi uang Anda :

Beri diri Anda ruang tenang yang tenang untuk merenungkan apa yang Anda putuskan. Intuisi hanya dapat beroperasi saat Anda berada di ruang yang tenang. Ini benar-benar sangat sunyi, untuk satu hal. Biasanya Anda tidak dapat mendengarnya di lingkungan yang keras . Intuisi itu sendiri berasal dari alam bawah sadar kita - atau lebih tepatnya - di luar pikiran sadar. Sumbernya ada di kesadaran kita yang lebih tinggi. Jadi mungkin perlu beberapa saat untuk menenangkan diri dan menyesuaikan diri dengan ruang ini. Jika Anda memperdebatkan keputusan uang, dapatkah Anda meluangkan waktu untuk berjalan-jalan? Bisakah Anda mendengarkan musik favorit yang menenangkan? Bisakah Anda menyalakan lilin dan membuat jurnal dengan kopi pagi Anda? 

Intuisi sering kali berbicara dalam perasaan dan gambaran – tidak harus dengan kata-kata. 

Jadi tanyakan pada diri Anda, "Bagaimana perasaan saya jika saya melakukan ini?" Waspadai perasaan pertama yang muncul: Bahagia? Bersemangat? Takut? Khawatir? 

Jika Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan, seperti membeli rumah atau berganti pekerjaan, perhatikan baik-baik impian Anda. Ingatlah bahwa intuisi berbicara dalam gambar. Apa yang mungkin dikatakan mimpi itu kepada Anda?

Beberapa orang sangat "sadar tubuh". Jika Anda sering mendapatkan informasi melalui tubuh Anda, atau melalui penginderaan (disebut clairsentience) daripada memperhatikan apa yang tubuh atau indera Anda katakan kepada Anda. Apa yang dikatakan "usus" Anda? Apakah Anda merasa sedikit mual saat berpikir untuk membeli mobil baru vs mobil yang berumur dua tahun? Atau apakah perut Anda membumbung dengan perasaan hangat? 

Berpura-puralah Anda mendengarnya , sampai Anda merasa lebih percaya diri. Seaneh kedengarannya, jika terasa aneh bagi Anda untuk mencoba mendengarkan suara internal, atau jika Anda tidak mendengar apa pun, bayangkan saja Anda melakukannya. 

Katakan pada diri Anda sendiri, "jika saya adalah intuisi saya dan saya berbicara dari diri saya yang lebih tinggi, apa yang mungkin saya bisikkan kepada diri saya sendiri tentang keputusan ini?"

Ingat, intuisi pada dasarnya lembut dan tidak pernah mengancam . Itu dari bagian tertinggi dari diri kita sendiri. Ini berarti bahwa jika Anda merasa "tertekan" untuk melakukan sesuatu, atau muncul perasaan yang mengatakan, "Saya sebaiknya melakukan ini atau tidak", itu adalah suara ketakutan yang berbicara—bukan intuisi. 

Intuisi tidak ada dalam waktu normal. Karena berasal dari diri kita yang tertinggi, ia memiliki akses penuh ke masa lalu kita dan juga masa depan kita. Jika Anda mau, ini memiliki akses ke ketidaksadaran kolektif yang dibicarakan dalam psikologi Jung. Ini berarti kebijaksanaannya melampaui di sini dan saat ini. Ia tahu apa yang menjadi kepentingan terbaik Anda di masa depan juga. Oleh karena itu, Anda dapat mengajukan pertanyaan yang sangat besar seperti:

Keputusan apa yang pada akhirnya menguntungkan saya?

Apa yang disarankan oleh diri saya di masa depan?

Keputusan apa yang akan memberi saya kedamaian terbesar?

Pada akhirnya, ketika kita membawa pikiran dan hati kita ke keputusan uang, kita membuat keputusan yang lebih baik. Setelah Anda selesai menganalisis sesuatu secara rasional dan "menjalankan angka", biarkan diri Anda sejenak untuk merenungkan keputusan yang Anda perdebatkan dengan tenang. Saat Anda menyetel ke dalam, apa yang dibisikkan oleh bimbingan batin Anda? Perhatikan suara tenang ini. Renungkan itu. Biarkan itu memberikan nasihat yang bijak. Dengarkan dengan penuh pertimbangan, lalu putuskan dan bertindak, tanpa berpikir dua kali.