Ramuan Tradisional Mujarab


BATUK BRONKITIS
Bahannya : Satu batang pohon bayam berduri beserta akarnya dan bunganya dicuci dengan air bersih, lalu ditumbuk sampai halus, sesudah itu direbus kemudian air masakan tadi disaring lalu diminum.

MENGATASI WANITA MANDUL
1. Hari Selasa Kliwon atau Jumat kliwon, carilah laba-laba yang membawa telur, maka ambillah telur itu bersama perutnya, kemudian ditelan dengan pisang mas.
2. Cari temu hitam sebesar kepala ayam lalu ditumbuk halus dan diberi air secukupnya serta diberi garam sedikit lalu diminum. Waktu meminumnya setiap hari Rabu dan Sabtu, setelah mandi keramas.
3. Daun cabe, lempuyang dan jahe, semuanya digarang lalu diberi air secukupnya dan disaring untuk kemudian diminum, sementara ampasnya diborehkan pada perut dan kedua kakinya.
Tambahan : Sesering mungkin makan sayur lobak, makan ikan teri dan makan rujak buah-buahan dan jangan lupa berdoa.

PRIA MANI ENCER
Bahannya : Pinang 1 buah, kemiri 1 buah dan telur ayam kampung 3 butir. Cara membuatnya : Pinang dan kemiri dibakar sampai hangus lalu ditumbuk halus jadi satu. Telur ayam dipecahkan dan ambil kuningnya. Ketiga bahan tersebut dicampur madu murni lalu ditambah air panas kemudian diminum setiap pagi selama 1 minggu.

SAKIT KUNING DAN LEVER
Bahannya : Akar dari Pepaya gundul dan bambu kuning muda (rebung). Akar dari pepaya dan rebung direbus dengan 2 gelas air hingga menjadi setengah gelas air. Diminum pagi dan sore selama 1 minggu.

SAKIT TELINGA
Bahannya : Daun anggrek 3 lembar dan kunyit sebesar jari tangan. Bahannya ditumbuk lalu diperas dan diambil airnya. Teteskan pada lubang telinga sebanyak 3 kali sehari.